Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Pemkab Barsel Perluas Pengembangan Sektor Perikanan

  • Oleh Uriutu
  • 30 Januari 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nyimas Artika, meminta pemkab memperluas pengembangan sektor perikanan. 

“Kita meminta Pemkab Barsel melalui instansi terkait terus memperluas pengembangan sektor perikanan agar menjadi salah satu keunggulan daerah,” kata Nyimas Artika kepada Borneonews, Selasa (30/1/2018).

Ia mengatakan, perluasan tersebut bisa dilakukan melalui berbagai program. Salah satunya melalui kolam perikanan rakyat. Pola yang diterapkan bisa dilakukan secara kelompok atau perorangan.

Kemudian, memberikan bantuan bibit dan pakan ikan untuk awal pengembangan bagi warga pembudidaya. 

Dengan begitu, diharapkan produktifitas ikan di Barsel bisa meningkat sehingga berpengaruh pada perbaikan perekonomian masyarakat, khususnya yang membudidayakan ikan. 

Menurutnya, sejauh ini dampak yang dihasilkan dari pengembangan yang dilakukan dalam dua tahun terakhir cukup bagus. Walau masih ada kendala yang dihadapi di lapangan.

“Meskipun demikian, instansi terkait diharapkan terus mengembangkan sektor tersebut agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat lagi,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru