Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Hewan Peliharaan Warga Diperiksa Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sejak awal tahun hingga 30 Januari 2018, sudah 31 hewan peliharaan diperiksa dan diberikan pengobatan oleh petugas Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara.

Pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan itu ditangani beberapa dokter hewan yang ada di Dinas Pertanian.

Dokter hewan di Dinas Pertanian Barito Utara, Wardah, mengatakan bahwa 31 hewan peliharaan yang mendapat penanganan dan pengobatan, terdiri dari kucing, anjing, dan babi.

“Namun yang paling banyak kucing,” ujar Wardah kepada wartawan seusai memeriksa salah satu hewan peliharaan milik warga Desa Lanjas, Selasa (30/1/2018).

Ia menuturkan, pihaknya selalu menerima keluhan dari warga mengenai binatang peliharaan. “Binatang peliharaan yang dibawa ke sini akan diperiksa dan diberikan obat atau vaksin yang dibutuhkan,” sebutnya.

Rata-rata penyakit yang diderita hewan peliharaan warga yakni diare. Diare ini, kata dia, penyebabnya dapat karena makanan, lingkungan, cacingan, dan sebagainya.

Dalam penanganan dan pemberian obat atau vaksi kepada hewan peliharaan, masyarakat tidak dipungut biaya atau gratis.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru