Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Perangkat Daerah Diminta Lengkapi Dokumen Keuangan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2018 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Badan Pengawas Keuangan (BPK) mengadakan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di ruang rapat Setda lantai I, Selasa (30/1/2018).

Rapat dipimpin ketua tim BPK Hendro Sulistyo dan Sekda Barito Utara Jainal Abidin. Hadir dalam rapat itu seluruh kepala perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu, ketua tim BPK Hendro Sulistyo menyampaikan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar kiranya melengkapi semua dokumen yang akan diperiksa oleh BPK. Supaya dalam pemeriksaan nanti dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar. 

“Kabupaten Barito Utara sudah mendapatkan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) sebanyak tiga kali. Kiranya opini itu agar bisa dipertahankan. Karena untuk mempertahankan lebih sulit daripada memperolehnya," ujar Hendro.

Menindaklanjuti pernyataan Hendro, Sekda Jainal Abidin mengintruksikan seluruh jajarannya supaya segera melengkapi segala dokumen keuangan di instansi masing-masing. Sehingga Pemerintah Kabupaten Barito Utara bisa mempertahankan opini WTP dari BPK. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru