Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Ben Brahim Resmikan Kampung Barasih

  • 31 Januari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Kampung Barasih dan Jogging Track di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaen Kapuas, Selasa (30/1/2018).

Peresmian hasil pembangunan program Neighborhood Uprading Shelter Projeect-Phase 2(NUSP-2) itu dirangkai dengan kegiatan sepeda santai dan lomba memancing di hari yang sama.

Dalam sambutannya, Bupati berharap Kampung Barasih dapat dimanfaatkan  sebagai kawasan ekowisata dan rekreasi dalam kota Kuala Kapuas.

"Kawasan Kampung Barasih ini sebagai contoh daerah lain untuk menjaga kebersihan dan pengembagan wisata di dalam kota dan sebagai bukti nyata bahwa Kapuas mendapat Piala Adipura," kata Ben.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas yang sudah terbanguan. "Jangan sampai rusak, kalau ada kerusakan segera lapor ke Dinas PU untuk diperbaiki dan terimakasih saya ucapkan kepada perwakilan Ditjen CK Direktorat Pengembangan Pemukiman Kawasan Pemukiman (PKP) KemenPUPR yang hadir saat ini bersama-sama kita," terangnya.

Di sisi lain, Ben Brahim menginginkan Dinas PUPRPKP segera melakukan penghijauan di sekitar kawasan Kampung Barasih dan Dinas Perikanan menebar ikan di dalam taluda sepanjang 9,5 meter.

"Dinas PU segera melakukan penghijauan seupaya terlihat hijau dan asri, bila perlu jenis buah-buhan. Kepada Dinas Perikanan segera menabur bibit ikan di sini, jadi kalau mancing langsung dapat," ucap Ben Brahim.

Peresmian itu dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat, staff Ditjen CK Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP) Kemen PUPR, Kajari Kapuas Komaidi, Kepala SOPD, Lurah Selat Dalam serta warga Handil Semangat.

Di akhir kegiatan, Bupati menandatangani prasasti, melepas tirai Kampung Barasih, pemotongan tumpeng serta penyerahan doorprize kepada pemenang lomba memancing. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru