Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Panen Bawang Merah di Desa Beringin Raya dan Datai Niru

  • Oleh Ramadani
  • 31 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seusai meresmikan Listrik Desa di Balai Desa Beringin Raya, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah beserta rombongan panen bawang merah pada lahan pertanian Desa Beringin Raya dan Datai Nirui.

Bupati Nadalsyah bangga atas keberhasilan para petani dalam mengembangkan budidaya bawang merah. Sebab, itu  merupakan cita-cita dan harapan pemerintah daerah untuk menyejahterakan para petani di Kabupaten Barito Utara.

Nadalsyah berharap, berkembangnya budidaya bawang ini dapat membantu mengatasi inflasi yang sering terjadi di wilayah Barito Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa alsintan handtractor kepada kelompok tani Desa Beringin Raya dan Datai Nirui. "Saya Berharap para Petani dapat mengelola lahan pertaniannya dengan mandiri tanpa menunggu pemberian bantuan dari pemerintah kembali sehingga dapat menjaga lahan dan tingkat produksi pertaniannya dengan konsisten," kata Nadalsyah

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Setia Budi mengungkapkan, pihaknya siap membantu pemasaran hasil pertanian masyarakat. Hal itu merupakan instruksi bupati untuk memberikan bantuan berupa alat maupun penyuluhan guna meningkatkan produksi pertanian. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru