Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakalantas yang Menewaskan Satu Korban di Samuda Minim Saksi

  • 31 Januari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyelidikan kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara motor di Jalan HM Arsyad Km 45, di depan Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (30/1/2018), disebut terkendala minimnya saksi.

Namun hal tersebut tidak membuat aparat kepolisian berhenti bertugas. Berbagai cara dilakukan petugas untuk mencari tahu penyebab tewasnya Saini (38) warga Jalan Keluarga, RT 06, RW 03, Desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit.

Dugaan kepolisian sebelumnya yang menyatakan Saini merupakan korban lakalantas tabrak lari, ternyata benar. Dari hasil rekaman kamera pengawas yang ada di beberapa bangunan di sekitar lokasi kejadian, menunjukkan detik-detik kecelakaan itu.

"Kami sempat kesulitan mencari saksi. Dugaan jika pengendara itu merupakan korban tabrak lari ternyata benar. Dari kamera pengintai terlihat jelas korban terlindas truk," ucap Kapolsek Jaya Karya, Ipda Hamdan Samudro, Rabu (31/1/2018).

Saat itu korban melaju dari arah Sampit menuju Seruyan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion bernopol KH  6064 FR sesampai nya di TKP, korban berusaha mendahului sepeda motor yang ada di depannya. 

Namun saat bersampingan, kendaraan korban bersenggolan dengan motor tersebut hingga menyebabkan dirinya jatuh ke badan jalan.

Di saat bersamaan, datang sebuah truk warna kuning dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan, korban terlindas truk hingga meninggal dunia. Kini truk tersebut masih dalam pencarian pihak kepolisian. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru