Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Sekda Maju Pilkada, Roda Pemerintahan di Katingan Terganggu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Januari 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Katingan dikhawatirkan terganggu setelah Bupati Sakariyas dan Sekda Nikodemus ikut maju di pilkada serentak 27 Juni 2018.

Apalagi di Kabupaten Katingan juga tidak ada jabatan posisi wakil bupatinya pasca bupati sebelumnya diberhentikan Mendagri karena kasus perselingkuhan, sehingga saat itu wakilnya diangkat untuk menjabat Bupati Katingan hingga sisa masa jabatan pertengahan 2018.

"Menurut saya jelas ada pengaruhnya kalau bupati dan sekdanya sama-sama maju di pilkada. Sebab sejauh ini di Katingan tidak ada jabatan untuk posisi wakil bupati itu," ujar Saiful warga Kasongan kepada borneonews.co.id Rabu (31/1/2018).

Menurutnya meski saat cuti kampanye biasanya akan ada pejabat sementara yang ditunjuk gubernut untuk menduduki posisi bupati di Katingan dan untuk posisi jabatan sekda juga nantinya bakal ada pelaksana tugas (Plt).

Namun untuk posisi Sekda Katingan ini masih belum bisa dikatakan akan lowong.

Sebab Sekda Katingan Nikodemus bersama pasangannya Muliyani maju lewat jalur perseorangan dan saat ini sarat dukungannya masih diverifikasi KPU.

"Kalau misalnya pasangan ini lolos, maka jabatan Sekda Katingan akan kosong, dan harus diisi oleh Plt, sementara posisi bupati juga nantinya akan dijabat pejabat sementtara. Ini jelas ada pengaruhnya terhadap roda pemerintahan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru