Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Pengunjung Jaga Kebersihan Objek Dinilai Wisata masih Kurang

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 31 Januari 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Kabupaten Seruyan Tunjarsyah menilai, tingkat kesadaran menjaga kebersihan objek wisata di Seruyan masih kurang.

Hal ini dapat dibuktikan masih banyaknya sampah yang tergeletak dan bertumpuk tidak dibuang di sepanjang kawasan Objek Wisata Pantai Sungai Bakau di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

"Dari banyaknya sampah di sepanjang kawasan objek wisata itu menujukan bahwa tingkat kesadaran akan menjaga kebersihan di objek wisata olhe masyarakat masih kurang," katanya di Kuala Pembuang, Selasa (30/1/2018).

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Seruyan ini menjelaskan, jika dilihat dari kondisi sepanjang kawasan Pantai Sungai Bakau pada saat banyaknya warga yang berkunjung, volume sampah di sepanjang pantai pun banyak bertebaran dimana mana.

Ini menandakan masih banyak warga yang kurang kesadarannya dalam membuang sampah pada tempatnya,padahal di sepanjang kawasan tersebut telah di tempatkan tong sampah agar kebersihan kawasan pantai selalu terjaga.

“Pantai Sungai Bakau bukan hanya milik pemerintah tetapi milik seluruh warga sudah menjadi suatu kewajiban kita bersama untuk selalu menjaga keindahan dan kebersihan pantai ini," terangnya.

Dengan kawasan pantai yang selalu terjaga kebersihannya, tambah Tunjar, tentu akan membuat pengunjung betah berlama lama menikmati keindahan pantai ini. Apalagi tahun ini pemerintah pusat kembali menggelontorkan anggaran untuk membenahi sarana dan prasarana yang ada di pantai kebanggaan warga Seruyan ini.

“Sarana yang kurang seperti toilet, gazebo dan fasilitas lain akan kita tambah. Semoga dengan penambahan fasilitas ini akan menambah tingkat kunjungan ke pantai ini, namun yang lebih penting seluruh fasilitas bisa dijaga dan dipelihara secara baik," tandasnya.

Sejumlah pelajar melakukan aksi bersih-bersih pantai dalam rangka menjaga kebersihan Pantai Sungai Bakau dan ekosistem pantai yang masih sering dipenuhi sampah yang berhamburan. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru