Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkada 2018, Bakal Ada Dua Pejabat Baru di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Januari 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Informasi Setda Kabupaten Katingan, Lusen, menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan ada dua penjabat yang mengisi posisi bupati dan sekteratis daerah.

Dua posisi itu tidak lama lagi lowong setelah Bupati Sakarias dan Sekda Nikodemus maju sebagai bakal calon bupati Katingan pada pilkada serentak 2018.

"Iya ada kemungkinan akan ada dua penjabat yang menggantikan posisi bupati Katingan dan Sekda," tutur Lusen kepada Borneonews, Rabu (31/1/2018).

Untuk posisi bupati, kata dia, hampir dipastikan bakal diisi penjabat baru. Lusen berkeyakinan, Bupati Sakariyas yang mencalonkan diri berapasangan dengan Sunardi Litang (diusung PDIP) bakal ditetapkan KPU sebagai kontestan di pilkada serentak.

Namun, untuk posisi Sekda, Lusen belum berani memastikan sebab Sekda Nikodemus yang berpasangan dengan Muliyani maju lewat jalur perseorangan atau independen.

"Pak Sekda juga antisipasi, kalau verifikasi ternyata lolos berarti akan ada Plt Sekda baru. Itu bisa diambil dari kalangan di Katingan atau dari provinsi," ujarnya.

Sedangkan Bupati Sakariyas, saat ini telah mengajukan cuti di luar tanggung jawab negara selama masa kampanye, yaitu sejak 15 Februari 2018.

"Berarti ada penjabat bupati baru, itu biasanya ditunjuk oleh Gubernur dari provinsi," katanya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru