Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Bupati Dan Sekda Ikut Pilkada, Roda Pemerintahan di Katingan Tetap Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Januari 2018 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Roda pemerintahan di Kabupaten Katingan akan tetap berjalan seperti biasa meski bupati dan sekda ikut mencalon di pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

"Iya meski kemungkinan Pak Bupati dan Sekda ikut pilkada. Namun roda pemerintahan di Kabupaten Katingan ini tetap berjalan seperti biasanya," tutur Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan Lusen kepada Borneonews.co.id Rabu (31/1/2018).

Pasalnya, kata Lusen, akan ada penjabat sementara untuk posisi bupati Katingan itu. Demikian pula dengan jabatan sekda.

"Kalau Pak Bupati sudah mengajukan permohonan cuti selama masa kampanye mulai 15 Februari 2018. Sedangkan untuk Pak Sekda sudah mengajukan permohonan untuk pensiun dini," ujar Lusen.

Menurut bekas Camat Kamipang ini, sebelumnya Sekda Nikodemus pernah mengumpulkan para kabag dan staf di Setda Katingan.

Terkait roda pemerintahan, lanjut dia, sejak jauh hari Sekda Katingan Nikodemus menggelar rapat terbatas dengan semua kabag menyangkut persoalan intern serta menyampaikan kegiatan secara internal.

"Intinya jangan terpengaruh atau ada perubahan meski nanti pejabat definitifnya mengambil cuti. Sebab untuk bupati ada pejabat sementara terhitung 15 Februari nanti," katanya.

Namun, untuk posisi sekda, Lusen masih belum tahu, sebab kepastiannya maju atau tidak tergantung pihak KPU yang bakal menetapkan balon menjadi calon pada 12 Februari 2018 mendatang. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru