Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 5 Rumah Warga

  • 31 Januari 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas-Angin puting beliung memporak-porandakan lima unit rumah penduduk di Desa Batanjung RT 1, 3 dan 8, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Selasa (30/1/2018) sore menjelang maghrib sekitar pukul 18.10 WIB.

Berdasarkan data dari Kepala Desa (Kades) Batanjung, tiga unit rumah yang mengalami kerusakan cukup parah antara lain rumah milik Aini,  Ardiansyah RT3 dan Asmah RT 1.

"Dua rumah lainnya mengalami kerusakan ringan, yakni milik Sulaiman dan Udin. Keduanya berada di RT8. Untuk sementara kelima korban tiupan angin puting beliung tinggal di rumah saudara dan tetangga terdekat," kata Sekretaris Desa Bantanjung Fani saat dihubungi Borneonews, Rabu (31/1/2018).

Ia melanjutkan dalam musibah itu tak ada korban jiwa. Namun mengalami kerugian material diperkirakan sampai puluhan juta rupiah. Menurut Sekde, tiupan angin yang cukup kencang itu terjadi dengan durasi sekitar 10 menit.

"Tak lama kemudian terjadi hujan yang cukup lebat. Kemudian setelah hujan reda, pihak desa mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada lima rumah yang rusak disapu angin," ungkap dia.

Setelah semuanya didata, lanjut dia, langsung dilaporkan ke Kades Batanjung dan diteruskan ke Camat Kapuas Kuala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews, selain di Batanjung, dua buah rumah di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas juga menjadi korban angin puting beliung.

Dua korban yakni Abdul Hair, warga Desa Anjir Serapat RT 25 KM 12,5 Handil Mantat dan rumah milik Mujidin Nor, Handel Gardu km 11,5 Anjir Serapat Kabupaten Kapuas. Dalam kejadian itu tak ada korban jiwa. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru