Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kini Kapuas Miliki Stasiun Pengisian Listrik Umum

  • 31 Januari 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas Kalteng kini sudah memiliki Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Alat baru ini pertama kali diperkenalkan di Kapuas.

Peralatan ini berfungsi untuk mengisi daya baterai telepon genggam, laptop dan peralatan lainnya. Alat itu kini sudah dipasang di tepi Jalan Tambun Bungai atau simpang tiga ujung Jalan Maluku Kota Kapuas.

Menurut Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi, PLN Rayon Kapuas Much Anwari,  alat tersebut disebut SPLU yang dan alat ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang baterai ponselnya ngedrop, sehingga bisa dilakukan charger di tempat itu, namun harus menggunakan pulsa token.

"Masyarakat yang bepergian jauh bisa mengisi baterai handphone-nya di sini. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar SPLU," kata Anwari saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (31/1/2018).

Menurut Anwari, dalam waktu dekat ini SPLU akan diperkenalkan kepada masyarakat Kapuas, sekaligus melaunching.

"Rencananya launching SPLU akan kita lakukan pada acara car free day atau hari bebas kendaraan bermotor, Minggu (4/2/2018) pagi. Bagi yang mau menggunakannya, warga harus membeli pulsa listrik token. Di SPLU ada petunjuk pengunaannya," jelas Anwar.

Ia menjelaskan petunjuk dan penggunaan SPLU antara lain, nomor tertera di bawah layar informasi kWh. Beli pulsa listrik. Kini, anda dapat membeli pulsa listrik lewat mobile banking dan internet banking. Masukkan nomor meter SPLU untuk memperoleh nomor token. Masukkan nomor token ke dalam meter SPLU. SPLU siap mengalirkan energi untuk peralatan elektronik anda.

"SPLU ini juga sudah dipasang, di Kabupaten Pulang Pisau, Buntok, Tamiyang Layang, Muara Teweh serta di Kabupaten Purukcahu," terang dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru