Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustaz Abdul Somad Bimbing Pemuda Masuk Islam di Ponpes Darul Amin Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2018 - 07:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pemuda, Randi, warga Kotawaringin Timur (Kotim) mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing Ustadz Abdul Somad pada saat Safari Dakwah i Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amin Sampit, Rabu (31/1/2018) malam.

Pembacaan syahadat oleh pemuda tersebut disaksikan para alim ulama, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustaz Ahmad Rayan Zihdi Abrar, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Habib Said Ismail, dan Bupati Kotim Supian Hadi, serta puluhan ribu jemaah lainnya.

"Semua orang-orang beriman yang hadir menjadi saksi, para malaikat menjadi saksi, dan Allah yang maha melihat juga menjadi saksi atas pengucapan dua kalimat sahadat Randi ini," ujar Ustadz Somad saat mengislamkan pemuda tersebut.

Ustadz Somad juga mengatakan bahwasanya pengucapan dua kalimat syahadat dengan disaksikan puluhan ribu umat muslim bukanlah tanpa sebab. Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu bahwa Randi adalah saudara umat muslim, dan apabila engkau melakukan hal yang dilarang Allah maka umat muslim akan berbuat amal ma'ruf nahi mungkar, serta yang terpenting andalah apabila ajalmu tiba maka akan kami selenggarakan fardu kifayah.

"Yang terpenting adalah setelah engkau bersyahadat ini, maka engkau adalah saudara kandung kami," kata Ustadz.

Ustadz Somad juga berpasan kepada Randi agar memperdalam ilmu agama Islam. Tidak boleh malu bertanya kepada umat muslim agar bisa menjalankan perintah Allah.

Selain itu, Ustadz Somad juga mempersilakan pemuda tersebut untuk mencatat nomor dai sejuta pengunjung tersebut, dan mempersilakan berkomunikasi sewaktu perlu untuk berkonsultasi, agar apa yang ingin ditanyakan bisa langsung dijawab oleh dirinya.

"Dengarkanlah tausiah baik-baik. Jangan tinggalkan jemaah, karena serigala hanya akan menerkam kambing-kambing yang memisahkan diri," ungkap Ustadz.

Ustadz juga mengucapkan selamat kepada Randi karena saat ini sudah seperti kain putih yang suci dan bersih. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru