Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kotawaringin Timur dan Seruyan Sinergikan Potensi Pariwisata

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 01 Februari 2018 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta agar Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) dan Pemkab Seruyan bersinergi dalam pengembangan sektor pariwisata pesisir yang berada di dua wilayah tersebut.

"Potensi pariwisata terutama di wilayah pesisir Kotim dan Seruyan sangat luar biasa apabila dikelola dengan baik ke depannya. Pemerintah provinsi tinggal memperhatikan bagaimana ketersediaan infrastruktur pendukungnya seperti akses jalan, bandara dan lainnya," kata Gubernur ketika melakukan kunjungan ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit dihadiri Bupati Seruyan Sudarsono dan Bupati Kotim Supian Hadi, Kotim, Rabu (31/1/2018).

Gubernur mengatakan, saat ini kepemimpinannya sudah memasuki tahun ketiga. Ia ingin semua sektor pembangunan dapat terpenuhi, terutama masalah infrastruktur yang juga menjadi kepentingan pemerintah, baik provinsi dan kabupaten.

Maka dari itu, Gubernur meminta agar Kotim dan Seruyan segera melakukan pembahasan pelaksanaan perencanaan pembangunan potensi pariwisata yang saling terintegrasi.

"Kita minta dua daerah ini saling bersinergi dalam pembangunan potensj pariwisata ini, " katanya.

Sementara itu, Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, Pemda Kotim dan Seruyan diminta gubernur untuk segera melakuka rapat koordinasi.

Direncanakan rapat tersebut akan dilaksnakan pada 14 Februari 2018 mendatang, mengingat itu adalah hari terakhir bertugas dan keesokan harinya sudah masuk masa cuti pilkada.

Jadi, katanya, nanti dua pemerintah ini akan bertemu dan membahas perencanaan program pembangunan yang akan mendapat support dari pemerintah provinsi.

"Perintah beliau jelas, dua pemerintah daerah membahas masalah pengembangan di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan dan fasilitas publik seperti pelabuhan dan bandara," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Kotim Supian Hadi menambahkan, pihaknya mengapresiasi kedatangan gubernur dan kemudian memiliki hasrat yang kuat untuk peningkatan pembangunan di Kotim dan Seruyan.

"Menanggapi rencana tersebut, Pemkab Kotim dan Seruyan sepakat untuk membahas sinergitas pembangunan potensi pariwisata di Kotim dan Seruyan, dimana pada potensi pesisir akan kami satukan rencananya ke depan dengan dukungan dana sharing dari pemerintah provinsi," katanya. (FEDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru