Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Komplek Griya Katimpun Sudah Dicoklit

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Februari 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagian warga Komplek Griya Katimpun Indah sudah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas KPU Kota Palangka Raya.

Di komplek perumahan yang baru ini semua warga didatangi oleh Ketua RT 03 Zainudin S Udang, Rabu (31/1/2018).

Satu per satu rumah warga Dicoklit apakah namanya sudah tercantum dalam daftar calon pemilih dalam Pilkada serentak atau belum.

Bagi warga yang namanya belum terdata maka oleh petugas dimasukan ke lembar khusus yang telah disediakan KPU.

Namun dalam Coklit ini masih banyak data yang dibawa petugas tidak masuk daftar yang sudah di print oleh KPU, sehingga harus di input di lembar tersendiri agar nantinya nama mereka bisa dimasukan dalam daftar DPT.

Misalnya saja saat Ketua RT Zainudin  S Udang mencoklit rumah Rokim. Dimana yang tertera dalam daftar Coklit hanya istrinya Sulistiana, sedangkan nama Rokim tidak ada, sehingga harus di masukan ke dalam lembar khusus tadi.

Begitu pula saat Ketua RT mencoklit rumah bapak Wayan. Dimana dalam daftar yang dibuat KPU yang terdata juga nama istrinya, sedangkan nama Wayan tidak ada.

Namun dengan diadakannya Coklit tersebut, nama-nama warga yang awalnya belum masuk dalam daftar pemilih sementara akhirnya bisa dimasukan ke dalam daftar pemilih tetap (DPT). (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru