Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Bertahun-Tahun Ngangur, Gedung BLK Gumas akan Dimanfaatkan

  • 01 Februari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah bertahun-tahun tidak difungsikan alias ngangur.

Namun mulai tahun ini, gedung tersebut akan difungsikan oleh Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas.

"BLK akan dimanfaatkan. Sebelumnya akan dipasang jaringan listrik dan air. Saat ini halaman sudah dibersihkan," kata Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Gumas, Letus Guntur, Kamis (1/2/2018).

Dia menyampaikan, pemanfaatan BLK untuk melatih masyarakat menjahit. Pasalnya tahun ini Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas akan melakukan pelatihan menjahit untuk 15 orang. Sasarannya lulusan SMA/SMK yang belum bekerja dan ibu-ibu rumah tangga yang memikili komitmen untuk latihan menjahit dan berusaha.

Untuk memberikan pelatihan menjahit akan didatangkan instruktur yang sudah berpengalaman. "Rencannya pelatihan akan dimulai Maret atau April 2018. Kami juga mempersiapkan pemasangan listrik dan jaringan PDAM di gedubg BLK," cetusnya.

Dia menambahkan, setelah pelatihan menjahit, peserta akan dibagi dalam 3 kelompok, karena Pemkab akan memberikan bantuan masin jahit untuk dikelola dan dimanfaatkam masing-masing kelompok. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru