Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Elang 26 Terbang Rendah di Landas Pacu Lanud Iskandar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Februari 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rupanya beberapa waktu ini kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi salah satu rute yang sering dilintasi penerbang pesawat tempur.

Seperti yang dilakukan oleh sebuah jet tempur jenis Hawk100/200 asal Lanud Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 11.56 WIB.

Jet tempur bernomor regiatrasi TL-0013 dengan callsign Elang 26 yang diawaki Letkol Pnb Supri dan Letda Pnb Arfa ini seperti yang dilakukan rekan-rekannya beberapa waktu lalu, kembali membuat langit Pangkalan Bun menggelegar.

Bahkan jet tempur tersebut sempat terbang melintasi landas pacu Lanud Iskandar dengan ketinggian yang relatif rendah. 

Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra menjelaskan tujuan pesawat tersebut melintasi langit Kobar.

"Sama seperti sebelumnya, mereka melakukan latihan navigasi. Kenapa mereka beberapa waktu ini seringkali melintasi Kobar, selain mencoba rute lintas baru, flypass yang dilakukan diatas kota Pangkalan Bun sebagai bentuk salam hormat pada masyarakat juga bertujuan agar masyarakat bisa melihat salah satu alusista kita yang beraksi diudara," jelas Danlanud.

Dalam penerbangan yang take off sejak pukul 10.00 WIB dari Lanud Supadio Pontianak ini, jet tempur tersebut melakukan 2 kali low pass di runway Lanud Iskandar dan 2 kali flypass di langit Kabupaten Kobar sebelum kembali menuju Pontianak. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru