Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggan PLN Rayon Pangkalan Bun Capai 70 Ribu Lebih

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 01 Februari 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Pelanggan PLN Rayon Pangkalan Bun saat ini mencapai 70.735 pelanggan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Seruyan.

Hal itu disampaikan Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun Suprapto saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2018).

"Pelanggan kami ini terbagi menjadi dua, pasca bayar dan prabayar. Kalau pasca bayar 33.447 pelanggan dan untuk listrik prabayar 37.288 pelanggan. Itu meliputi wilayah Pangkalan Bun (Kobar) dan Seruyan," terang dia.

Menurut Suprapto, dengan jumlah pelanggan 70.735 pelanggan, jumlah volt ampere (VA) yang terpasang mencapai 93.474.620 VA. Selama tahun 2017, tercatat ada sebanyak 6006 pelanggan baru.

Saat ini, lanjut dia, PLN berupaya maksimal untuk memberikan kinerja terbaik. Namun hal itu harus didukung peran aktif masyarakat. Yakni dengan sama-sama menjaga jaringan PLN sebagai fasilitas umum yang menguasai hajat hidup orang banyak.

Salah satunya, kata dia, tidak bermain layang-layang yang bisa mengganggu jaringan listrik. Kemudian, aktif melaporkan kepada petugas jika terjadi gangguan listrik di lingkungannya seperti pohon tumbang, binatang kesetrum maupun gangguan lainnya termasuk tali layang-layang yang nyangkut di kabel. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru