Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Verifikasi Faktual Partai Golkar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Februari 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamandau mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Lamandau yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Nanga Bulik, untuk melakukan verifikasi faktual, Kamis (1/2/2018).

Kedatangan petugas KPU yang didampingi sejumlah komisioner panwaslu Lamandau disambut hangat pengurus Partai Golkar baik pengurus di tingkatan DPD maupun Pimpinan Kecamatan (DPK). Sebut saja diantaranya adalah, Ketua DPD Golkar H. Abidin Noor, Sekretaris, Bendahara, termasuk juga Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim.

"Kedatangan kami kesini untuk melakukan verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2019, beberapa hal yang diverifikasi antara lain adalah kepengurusan, meliputi KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) Parpol," kata Komisioner KPU Lamandau, H. Abdul Basir, kala menyampaikan tujuan kedatangannya.

Basir menyebut, selain kepengurusan, KPU juga diharuskan melakukan verifikasi terhadap keterwakilan perempuan dalam struktur kepengurusan, keberadaan atau domisili kantor Parpol, termasuk keanggotaan parpol.

"Sebelumnya, Partai Golkar Lamandau telah menyerahkan 112 keanggotaan ke KPU, jadi sesuai ketentuan dan peraturan yang ada, kita lakukan verifikasi terhadap lima persen (5%)nya atau dalam hal ini 6 orang anggota yang tersebar di lima puluh persen (50%) kecamatan di kabupaten Lamandau," jelasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru