Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KWST Barito Utara Gelar Syukuran Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kerukunan Warga Tewoyan Setalar (KWTS) Kabupaten Barito Utara menggelar acara syukuran Natal 2017 dan tahun baru 2018, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (31/1/2018) malam.

Ketua Umum KWTS Barito Utara Melpadona mengatakan, KWTS didirikan pada 10 Februari 2013. KWTS merupakan lembaga sosial kemasyarakatan sebagai wadah berhimpunnya warga Tewoyan Setalar di Kabupaten Barito Utara, dengan tidak membedakan agama dan kepercayaan yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan Kerukunan Warga Tewoyan Setalar dengan mengadakan pertemuan sekaligus arisan warga yang digelar setiap bulan di tempat warga KWTS secara bergantian,” kata Melpadona, Kamis (1/2/2018).

Dikatakannya, Tewoyan Setalar adalah Suku Dayak Tewoyan yang merupakan salah satu penduduk asli Barito Utara, yang asalnya berdomisili di seluruh desa di Kecamatan Gunung Timang dan tiga desa/kelurahan di Kecamatan Montallat yakni di Kelurahan Tumpung Laung I, Tumpung Laung II, Montallat I dan II, serta Malegoi.

Sedangkan nama Setalar merupakan nama anak sungai Barito yang saat ini dikenal dengan Sungai Montallat. Di sepanjang DAS Setalar terdapat banyak desa. Dari hulu ke hilir yaitu Desa Tongka, Siwau, Sangkorang, Pelari, Jaman, Payang Ara, Kandui, Majangkan, Baliti, Walur, Ketapang, Rarawa, dan Malungai. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru