Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perkim Sukamara Percepat Lelang Program Kegiatan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Februari 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sukamara mulai melelang program kegiatan untuk tahun 2018. Tujuannya, agar lelang dilakukan lebih awal bertujuan agar penyerapan anggaran lebih maksimal.

"Satu-satunya dinas yang kick off lelang untuk tahun anggaran 2018 baru Dinas Perkim," kata Kepala Dinas Perkim Sukamara, Arif Rahman Hakim, Kamis (1/2/2018).

Menurut Rahman, lelang kegiatan lebih awal bertujuan untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran. Sehingga setiap program kegiatan yang telah direncanakan, bisa terealisasi maksimal.

"Percepatan lelang ini salah satunya untuk mempercepat penyerapan anggaran. Sehingga di pertengahan tahun, pekerjaan sudah terlaksana dengan lancar," terangnya.

Rahman melanjutkan, percepatan pelaksanaan program kegitan juga bertujuan untuk memenuhi setiap target yang ditetapkan pemerintah pusat. Pihaknya akan berupaya maksimal untuk memenuhi target tersebut.

"Jangan sampai anggaran itu tidak terserap maksimal, itu yang diharapkan oleh pemerintah pusat. Pemerintah juga ingin pada Januari 2018 sudah ada belanja modal. Konstruksi sudah jalan," kata Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru