Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pihak Menantikan Pembangunan Bandara Internasional di Sebuai

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Februari 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyak pihak yang berharap pembangunan bandara internasional di Desa Sebuai cepat terlaksana. Pasalnya, dengan terealisasinya pembangunan bandara itu bisa menggerakkan sektor perekonomian dan pariwisata.  

Apalagi, Kabupaten Kotawaringin Barat memiliki banyak destinasi wisata. "Bukan cuma Transportasi udara saja, tetapi darat dan laut juga. Apabila Transportasi kita sudah lancar otomatis itu akan berpengaruh ke destinasi wisata. Saya berharap agar pengembangan dan pembangunan bandara internasional di Sebuai tersebut," kata Kabid Pengembangan Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kobar Afrizal, Jumat (2/2/2018)

Menurut Afrizal, transportasi merupakan salah satu modal untuk menarik pengunjung. Apabila trasportasi lancar maka destinasi wisata akan cepat terekspos keluar Kalimantan. 

"Sangat disayangkan apabila kita tidak angkat baik secara kebutuhan masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kita juga merasa bersyukur Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dalam hal ini di bidang pariwisata mendukung penuh apa yang kami programkan untuk pengembangan pariwisata," terangnya.

Ia optimistis, bila bandara internasional terbangun, Kotawaringin Barat sebagai pintu gerbang pariwisata Kalimantan Tengah bisa terwujud. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru