Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabur Bunga 100 Tahun Tjilik Riwut

  • Oleh Rokim
  • 02 Februari 2018 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menghadiri acara tabur bunga dan doa di pusara makam Tjilik Riwut, Jumat (2/2/2018) pagi.

Acara tabur bunga dan doa 100 tahun Tjilik Riwut yang dilakukan keluarga almarhum ini diadakan di Taman Makan Pahlawan Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya.

Sebelum dilakukan tabur bunga, terlebih dulu diadakan nyanyian rohani dan pembacaan doa. Acara tabur bunga ini dihadiri seluruh keluarga Tjilik Riwut baik itu dari Katingan, Palangka Raya, Jawa, dan Jakarta.

Selanjutnya pukul 19.00 WIB acara 100 tahun Tjilik Riwut dilanjutkan dengan peringatan yang diadakan di Galerry and Resto Tjilik Riwut di Jalan Sudirman, Palangka Raya.

Diketahui, Tjilik Riwut lahir pada 2 Februari 1918 dan meninggal pada 17 Agustus 1986. Dia merupakan Pahlawan Nasional dan merupakan Gubernur Kalimantan Tengah.

Tjilik Riwut juga tokoh perintis TNI-AU Penerbang Indonesia dan tokoh Dirgantara Indonesia. Putra Dayak kelahiran Kasongan tersebut meninggal di usia 69 tahun.

Tjilik Riwut dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Palangka Raya. Namanya kini diabadikan untuk salah satu bandar udara dan jalan utama di Palangka Raya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru