Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kapuas Jual Daging Kerbau Beku Rp80 Ribu per Kg

  • 02 Februari 2018 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Banyak yang tidak tahu kalau Perum Bulog Sub Divre Kapuas menjual daging kerbau segar dengan harga di bawah harga pasar. Untuk daging segar dijual dengan harga Rp80 ribu per kg.

Bagi masyarakat atau warung yang menjual makanan dengan menyediakan lauk daging sapi, bisa datang dan membelinya di Kantor Perum Bulog Sub Divre Kapuas, di Jalan Maluku, samping Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kapuas.

Kepala Bulog Sub Divre Kapuas Rusdi Bahdi menyebutkan, untuk penjualan daging sapi segar sudah berlangsung sekitar setahun yang lalu. Daging kerbau segar yang dijual, merupakan daging impor. "Daging segar ini didatangkan dari Jakarta dengan kualitas daging impor," terang Rusdi yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/1/2018) pagi

Dalam sebulan, lanjut Rusdi, sedikitnya terjual 50 kg daging. Namun di hari-hari besar keagamaan, seperti Maulid Nabi maupun menjelang hari Raya Idul Fitri, meningkat menjadi tiga kali lipat bahkan lebih.

Ia juga menyebut, Bulog Kapuas memiliki tiga lemari pendingin ukuran besar yang mampu menampung 500 kg daging kerbau segar. "Biasanya ada peningkatan permintaan ketika hari besar keagamaan. Makanya kami menyiapkan lemari pendingin dengan kapasitas besar yang mampu menampung daging segar sampai 500 kg," ungkapnya.

Menurutnya, Bulog menjual daging sapi segar sebagai penyeimbang harga pasar. Untuk itu, kepada masyarakat yang ingin membeli daging segar, bisa datang ke kantor Perum Bulog pada hari-hari kerja.

Penjualan daging segar juga dilakukan di pasar, seperti Pasar Sabtu dengan cara jemput bola. "Selain menjual daging segar pada hari-hari pasar tertentu, kami juga menjual beras berkualitas medium, gula, bawang putih serta minyak goreng," jelasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru