Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengerukan Alur Sungai Kapuas Dimulai April Mendatang

  • 02 Februari 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Pengerukan alur Sungai Kapuas akan dimulai tahun ini, tepatnya, April hingga November 2018. Sedangkan untuk survei pengerukan dilakukan sepanjang 110 kilometer dengan lebar satu kilometer yang akan dilaksanakan dan selesai pada minggu pertama Maret 2018.

Hal itu berdasarkan kesepakatan rapat antara PT Satria Baruna Ocean, jajaran Pemkab Kapuas dan Pemprov Kalteng. Rapat yang digelar di Ruang Rapat Istana Isen Mulang dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, perwakilan dari Bappeda Kapuas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas dan dipimpin langsung oleh Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Selain dari pihak Kabupaten Kapuas rapat tersebut juga diikuti oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah, Perusahaan Daerah PD Banama Tingang Makmur dan Perusahaan Daerah PD Panunjung Tarung Kapuas yang membuat tim kecil.

Dalam rapat itu, Bupati Kapuas menjelaskan, saat pengerjaan pengerukan selesai, angkutan batu bara atau angkutan apa saja yang selama ini melalui Sungai Barito akan masuk ke Sungai Kapuas Murung. Karena lebih dekat dan dicatat di Pelabuhan Batanjung.

“Sudah tentu hal ini akan mendongkrak PAD Kalimantan Tengah serta Kabupaten Kapuas secara signifikan dan luar biasa nanti ke depan,” pungkas Ben. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru