Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Ikan Laut di Pasaran Berkurang, Harga Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Februari 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Stok ikan laut di Kota Sampit berkurang dari biasanya. Hal itu pun berpengaruh terhadap harganya di pasaran yang mulai meningkat. Seperti pantauan di Pasar Keramat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Harga ikan laut sudah mulai naik, karena saat ini pasokan sudah mulai berkurang kepada kami," ujar Jumani, salah satu pedagang di Pasar Keramat, Jumat (2/2/2018). 

Penaikan harga ikan tersebut beragam. Belum diketahui penyebab pasokan ikan laut berkurang saat ini. "Belum tahu lagi karena apa, tapi pasokan sudah mulai berkurang," kata Jumani. 

Adapun harga saat ini seperti ikan tongkol mencapai Rp 35 ribu per kilogram, dari sebelumnya yang Rp 32 ribu perkilogram. Ikan kembung Rp 38 ribu dari sebelumnya Rp 35 ribu perkilogram. Lais besar Rp 60 ribu naik dari harga Rp 55 ribu perkilogram. 

Selain itu ada bawal yang berada di harga Rp 45 ribu, lajang Rp35 ribu per kilogram, cumi Rp 45 ribu per kilogram, dan kakap merah Rp 50 ribu per kilogram. 

"Sedangkan untuk ikan sungai harganya yakni Patin Rp27 ribu per kilogram, kapar Rp50 ribu per kilogram, baung Rp 30 ribu per kilogram, dan tapah Rp 40 ribu per kilogram," terang Jumani. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru