Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Resmikan Tiga Infrastruktur Publik

  • Oleh Ramadani
  • 02 Februari 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah meresmikan Pasar Benangin, puskesmas, dan PDAM Unit IKK Benangin, secara simbolis, Jumat (2/2/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Basrunnas serta perangkat daerah lainnya dan masyarakat Benangin.

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya, mengatakan bahwa program Nawacita Kabinet Kerja, pada butir kelima mengamanatkan meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan. Yang mana program tersebut sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Barito Utara priode 2013 -2018, yaitu terwujudnya percepatan pembangunan diberbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Barito Utara yang lestari dan sejahtera.

Bupati yang akrab disapa H Koyem itu menekankan, untuk mencapai visi tersebut, perlu peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, perizinan, dan penyiapan lapangan kerja dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Dengan diresmikannya tiga sarana pembangunan, saya mengajak seluruh masyarakat maju ke depan untuk berinovasi, merevitaisasi semua pasar trasisional yang ada menjadi pasar modern,” ujar Koyem. 

Orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu menegaskan bahwa pasar desa masih memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Karena itu, Pemkab Barito Utara memberikan perhatian serta pembinaan terhadap pembangunan dan perkembangan pasar desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Hajrannor, mengatakan bahwa dibagunnya sarana dan prasarana masyarakat merupakan petunjuk Bupati Nadalsyah dalam rangka memenuhi usulan dan harapan rakyat. Terutama untuk memberikan pelayanan sosial kemasyarakatan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru