Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Menekan Kriminalitas, Lampu PJU Akan Ditambah di Kumai

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Februari 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Untuk menekan tingkat kriminalitas di wilayah Kumai, jumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) akan ditambah. Terutama di titik-titik gelap yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga yang menjurus ke tindak kriminal seperti aktivitas mabuk-mabukan.

Hal itu disampaikan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Zulkifli Ibrahim saat ditemui Borneonews di Gedung DPRD Kobar, Jumat (2/2/2018). 

""Saya sudah membicarakan ini dengan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah untuk masalah penerangan jalan umum ini. Kami sudah survei titik mana saja yang perlu ditambah penerangan jalan umum ini," kata Zulkifli.

Menurut pria yang akrab disapa Haji Ijul ini, salah satu titik yang diusulkan yakni Jalan Padat Karya 1 yang kerap menjadi lokasi berkumpul warga dan mabuk-mabukan. 

"Penerangan Jalan Umum ini akan dipasang secepatnya di tahun 2018 ini, saya berharap dengan adanya pemasangan lampu ini bisa menekan angka kriminalitas di situ," terang dia.

Berdasarkan hasil pembicaraan dengan Wabup, lanjut dia, Pemkab Kobar melalui Wabup Ahmadi Riansyah sudah menyetujui perihal lampu PJU ini. "Sekarang ini tinggal menunggu pengerjaannya saja," pungkas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru