Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Internasional Sebuai Baru Sampai Proses Perizinan 

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Februari 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencana pembangunan Bandara Internasional di Desa Sebuai, Kecamatan Kumai baru sampai sebatas proses perizinan saja. Hal ini di sampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kotawaringin Barat Zulkifli Ibrahim saat ditemui oleh Borneonews di Gedung DPRD Kotawaringin Barat, Jumat (2/2/2018).

"Untuk saat ini Bandara Internasional di Sebuai baru selesai dalam tahap mengurus izinnya saja belum sampai tahap pembangunan. Saya berharap dapat direspon oleh pemerintah pusat agar dapat membantu dalam (percepatan) pembangunan bandara tersebut," kata Zulkifli.

Zulkifli menambahkan apabila bandara itu sudah selesai dibangun maka otomatis bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, bakal berdampak peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar daerah tersebut.

"Meskipun belum dibangun kita berharap yang terbaik kepada Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, agar bandara internasional itu bisa terwujud dan dibangun sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucapnya.

Zulkifli juga menjelaskan manfaat lain bandara itu jika selesai dibangun. Salah satunya akan menambah masukny turis asing yang datang ke Kotawaringin Barat. 

"Apa bila kita sudah memiliki bandara internasional di Kotawaringin Barat, maka ini akan memiliki nilai lebih divmata dunia. Dimulai dari transportasinya dan wisatanya," pungkas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru