Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

11 Orang Tewas 3 Luka Berat Dalam Kecelakaan Truk Dump Vs Pikap!

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Februari 2018 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sungguh mengenaskan, 11 orang penumpang pikap tewas, dan tiga mengalami luka berat dalam kecelakaan lalu lintas antara pikap dengan truk dump di Jalan Tjilik Riwut Km 103, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (3/1/2018) pagi ini.

"Ada 11 orang yang tewas, dan semuanya penumpang pikap tersebut," ujar Kepala Desa Pundu Sugianto, saat dikonfirmasi melalui telepon genggam.

Belun diketahui persis pada pukul berapa kejadian tersebut. Namun dari keterangan Sugianto, ia mendapat telepon pada pukul 06.00 WIB untuk mencarikan ambulans karena terjadi musibah kecelakaan.

Para korban tewas saat ini masih berada di Puskesmas Pundu, dan baru selesai dievakuasi oleh pihak tim medis.

Sedangkan untuk tiga orang yang selamat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kosongan.

"Untuk yang selamat dibawa ke Kosongan, hal itu dilakukan untuk mempermudah kalau memang nantinya harus di rujuk ke Banjarmasin atau Palangka Raya," ungkap Sugianto.

Sementara, dari data yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika pikap yang bermuatan 14 orang tersebut berangkat dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

Sedangkan truk dump tersebut melaju dari Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di tempat kejadian, entah kenapa keduanya saling adu kuat. Hal tersebut membuat mobil pikap tersebut meledak, sehingga membuat 11 orang tewas, dan tiga mengalami luka-luka.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman atas kecelakaan tersebut. Dan para korban tewas sudah dievakuasi, dan yang berhasil selamat sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru