Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pikap Langsung Meledak Pasca Adu Kuat dengan Truk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Februari 2018 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mobil pikap yang adu kuat dengan truk dump di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, hingga menewaskan 11 orang, ternyata langsung meledak seusai bertabrakan. 

Kejadian itu membuat korban yang tidak bisa menyelamatkan diri tewas di lokasi kejadian. 

"Iya saat bertabrakan, pikap langsung meledak. Sehingga penumpang yang berjumlah 14 orang hanya tiga yang berhasil selamat. Sedangkan 11 orang lainnya tidak sempat menyelamatkan diri," ujar Kepala Desa Pundu Sugian, Sabtu (3/1/2018).

Kecelakaan maut itu tepatnya terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Km 103, Desa Pundu. Akibat pikap meledak, beberapa jasad korban mengalami luka bakar. Terutama yang duduk di kabin depan. 

"Sungguh mengenaskan, ada beberapa jenazah yang terbakar. Karena pikap tersebut meledak," kata Sugianto lagi.

Saat ini kecelakaan tragis itu masih ditangani aparat kepolisian. Untuk sopir truk dinyatakan selamat dan tengah diamankan di Polsek Cempaga Hulu untuk dimintai keterangan. 

Sedangkan untuk tiga penumpang pikap yang selamat langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasongan guna mendapat perawatan intensif, karena mengalami luka sangat serius.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan. Namun, dari keterangan sejumlah saksi, pikap melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sementara itu, truk dump yang membawa semen melaju dari arah yang berlawanan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru