Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wasiat Mengharukan Korban Kecelakaan Maut yang Dimakamkan di Pundu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Februari 2018 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima korban tewas dalam kecelakaan maut disepakati keluarga untuk dimakamkan di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. Selain itu, ternyata ada wasiat di balik pemakaman itu.

“Ada wasiat korban semasa hidupnya, berdasarkan keterangan keluarga, apabila meninggal saat berdakwah atau di mana saja, maka dimakamkan di tempat (meninggal) itu juga,” kata Kepala Desa Pundu, Sugianto, Sabtu (3/1/2018).

Atas dasar itulah, pemakaman dilakukan di Desa Pundu. Selain itu, kelima korban itu dimakamkan dalam satu liang lahat. Adapun lima korban itu yakni Aulia (25), Agusni (50), Hamzah (43), Mukmin (40) dan Noval (40).

Sementara itu, enam korban tewas lainnya dipulangkan ke kampung halamannya di Pontianak, Kalimantan Barat untuk dimakamkan. Yakni Jono (55), Al Huda (30), Marwan (40), Iwan (35), Iyus (28), dan Agus Mega (35).

Sebelum dibawa ke Pontianak, enam korban itu terlebih dahulu dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit untuk ditangani lebih lanjut. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru