Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jenazah Korban Kecelakaan Pundu Diantar ke Pontianak dengan Jalur Darat Jarak Tempuh 18 Jam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Februari 2018 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Enam jenazah korban kecelakaan antara pikap dengan truk dump di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah dibawa menuju Pontianak, Kalimantan Barat. Jenazah dibawa naik ambulans lewat jalur darat dengan jarak tempuh sekitar 18 jam.

"Kami bawa malam ini juga melalui jalur darat, dengan menggunakan ambulans," ujar pimpinan rombongan Zainuri (45), Sabtu (3/2/2018) malam.

Keenam jenazah tersebut dibawa menggunakan tiga buah ambulans milik Dinas Kesehatan, Puskesmas Keliling, dan BPK Palangka Raya.

Zainuri menerangkan, ada beberapa lokasi di Pontianak yang merupakan tempat tinggal bagi keenam korban.

Setibanya di Kalimantan Barat jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

Ke enam jenazah tersebut diantar ke Pontianak atas permintaan dari pihak keluarga, agar dimakamkan di kampung halaman mereka.

Sedangkan lima jenazah lainnya sudah dimakamkan di Desa Pundu, dan itu juga merupakan persetujuan dari pihak keluarga korban.

"Mudah-mudahan dalam perjalanan kami diberikan keselamatan, dan bisa mengantar semua jenazah ke rumah keluarga," terang Zainuri.

Keenam jenazah yang diantar ke Kalimantan Barat, yakni Jono (55), Al Huda (30), Marwan (40), Iwan (35), Iyus (28), dan Agus Mega (35).

Sedangkan yang dimakamkan di Desa Pundu yakni Aulia (25), Agusni (50), Hamzah (43), Mukmin (40) dan Noval (40). (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru