Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Korlantas Mabes Polri ke Pundu Selidiki Penyebab Tabrakan yang Menewaskan 11 Orang

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 04 Februari 2018 - 07:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Korlantas Mabes Polri hari ini akan ke lokasi terjadinya kecelakaan maut antara truk dump dan pikap yang menewaskan 11 orang di Pundu, Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal tersebut dilakukan karena dinilai kecelakaan itu merupakan peristiwa yang menonjol di awal tahun 2018 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tim Korlantas akan datang untuk mengecek langsung ke lokasi kejadian guna mengetahui penyebab pasti serta menganalisis terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Nantinya pihak Subdit Penegakan Hukum (Gakum) Dit Lantas Polda bersama Unit Lakalantas Sat Lants Polres Kotim, bersama sama dengan tim Korlantas akan melakukan pengecekan di lokasi kejadian serta kondisi dua buah mobil yang terlibat lakalantas tersebut.

“Tim Korlantas akan datang dan bersama sama terjun langsung ke TKP untuk mengecek, menganalisis serta mengetahui lebih pasti penyebab kecelakaan tersebut,” ucap Dir Lantas Polda Kalteng Kombes Eko Waluyo, saat di UGD RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya di sela melihat kondisi korban selamat yang dirawat di sana, Sabtu (3/2/2018) malam tadi.

Eko menyampaikan, dari hasil pemeriksaan awal pihak kepolisian pikap diduga kuat masuk ke jalur jalan sebelah kanan, padahal di depanya ada mobil truk yang sama-sama melaju sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Saat mobil pikap itu masuk ke jalur kanan, ada truk juga melaju, dia berusaha menghindar juga namun karena jarak sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan dan api langsung keluar dari mobil. Jadi ini yang dianalisis secara spesifik," tandas Eko.

“Penanganan awal sudah dan itu dilaporkan ke Korlantas. Dari hasil itulah nantinya saat melihat ke lokasi kejadian akan disinkronkan serta dianalisis untuk penanganan selanjutnya,” imbuh dia. (WAHYUDI HENDRA/B-5)

Berita Terbaru