Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI - Polri Siap Amankan Pilkada Seruyan 2018

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 04 Februari 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - TNI dan Polri siap mengamankan jalannya Pilkada Seruyan 2018. Ikrar ini disampaikan saat jajaran TNI (Kodim 1015 Sampit) dan Polres Seruyan gelar apel pasukan pengamanan Pilkada di di Lapangan Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, Jumat (2/2/2018).

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mumin Wijaya mengatakan, dalam apel gelar pasukan dari Polri menurunkan anggota sebanyak 150 orang dan begitu juga dari TNI yang menerjunkan 150 orang dan ditambah lagi dari instansi terkait seperti Satpol PP, pemadan kebakaran dan dinas perhubungan setempat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kembali kekuatan personil dan sarana dan prasarana pendukung lainnya," katanya.

Poin penting lainnya, kata Kapolres, yaitu untuk menguatkan sinergitas antara TNI, Polri dan instansi terkait lainnya dalam rangka siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Seruyan 2018.

Selain itu, jelasnya, untuk di daerah rawan sudah kita upayakan melakukan tindakan preventif atau pencegahan yang dilakukan oleh jajaran dari koramil, polsek maupun polres.

"Kita juga melakukan pendekatan dengan para tokoh, tim sukses dan relawan agar dapat melaksanakan imbauan untuk bersama-sama menciptakan pesta demokrasi ini yang aman dan damai," terangnya.

Sementara itu, Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri I Gede Putra Yasa menambahkan, Kodim sudah mempersiapkan pasukan sejak 2017 lalu.

Dengan Kapolres pun sudah rutin melaksanakan koordinasi dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. Sejak beberapa bulan terakhir kita juga selalu melaksanakan patroli keluar untuk mendukung operasi cipta kondisi keamanan.

Hal ini menunjukkan bahwa TNI-Polri siap mengawal dan menagamankan pilkada. "Harapan kami sudah tidak ada lagi pihak-pihak yang bakal mengacaukan jalannya pesta demokrasi ini," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru