Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rektor Universitas Palangka Raya: 3.700 Lebih Mahasiswa Bidik Misi Cukup Membanggakan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Februari 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di Universitas Palangka Raya (UPR) terhimpun empat ribu lebih mahasiswa peserta program Bidik Misi. Lebih dari 3.700 di antaranya toreh prestasi membanggakan.

"Mahasiswa berprestasi hampir selalu didominasi dari peraih program Bidik Misi. Ini membanggakan," kata Wakil Rektor UPR Bidang Kemahasiswaan, Prof. Bambang S Laut, Sabtu (3/2/2018).

Ungkapan tersebut disampaikan Bambang saat didaulat membuka resmi Seminar Transparansi dan Pengawasan Pembangunan Menuju Kalteng Berkah di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR. Kegiatan itu diselenggarakan Forum Mahasiswa Bidik Misi Universitas Palangka Raya (FORMABIUP).

Lebih dari 500 mahasiswa hadir dalam seminar itu. Aula di lantai 2 itu, menguning oleh almamater kebanggaan yang dikenakan mereka.

"Bidik Misi sudah dimulai sejak 2010 dan hingga saat ini yang aktif kuliah diperkirakan 3.700 lebih dan ada yang sudah lebih dari 8 semester, maka jika ditotal ya lebih dari 4 ribu mahasiswa," jelasnya.

Bambang menjelaskan, sifat program Bidik Misi ini hanya membiayai 8 semester saja. Ketika mahasiswa ternyata tidak mampu selesaikan kuliah dalam 8 semester maka biaya dibebankan kepada yang bersangkutan. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru