Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Buka Latihan Bersama Grass Track DPRD Kobar 2018

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Raungan mesin motor Minggu (4/2/2018) terdengar memekakkan telinga dari Sirkuit Bintang 9, Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Pasalnya hari itu digelar Latihan Bersama (Latber) Grass Track DPRD Kobar 2018. Selain dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah dan suami H Ruslan AS, kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi latber tersebut, Bupati menyampaikan agar seluruh pihak tetap menjaga situasi kondusif dan harmonis yang selama ini telah tercipta.

"Hindari segala perpecahan dan isu yang berpotensi konflik agar Kabupaten Kobar senantiasa diliputi keamanan dan kedamaian sehingga pelaksanaan pembangunan juga semakin lancar," jelas Bupati.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kobar Triyanto menjelaskan tujuan pihaknya menggelar kegiatan ini. "Kegiatan ini sengaja digelar untuk mengakomodasi potensi anak-anak kita yang berminat di dunia otomotif. Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan secara rutin di Kabupaten Kobar," jelas Triyanto.

Di samping itu, lanjut Triyanto, memberikan ruang pada anak muda untuk melaksanakan kegiatan positif dan menumbuhkan UMKM bagi masyarakat Desa Sungai Tendang.

Owner Sirkuit Bintang 9, Mat Hari menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti Latber Grass Track tersebut. "Peserta yang terdaftar sekitar 150 pembalap dengan jumlah race yang dipertandingkan sekitar 250 race," terangnya.

Dalam latber ini dipertandingkan berbagai kelas race di antaranya kelas standar open, KLX 150 open serta mini trail. Untuk mengakomodasi pembalap berusia 35 tahun ke atas juga dipertandingkan kelas executive free for all. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru