Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Ada Pelabuhan di Pantai Kubu

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 Februari 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Objek wisata Pantai Kubu di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat membutuhkan pelabuhan untuk menampung kapal-kapal.

Keberadaan pelabuhan itu penting untuk menampung dan mengatur kapal-kapal yang singgah. "Saya meminta untuk di Pantai Kubu ini harus ada pelabuhan untuk menampung kapal yang datang seperti kapal kargo, kapal tongkang, dan kapal lainnya. Kapal itu datang pada bulan Juni, Juli, dan puncaknya ada di bulan Oktober," kata Anggota Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Kobar Suriansyah, Minggu (4/2/2018).

Ia mengaku ngeri saat melihat kapal-kapal tersebut berdatangan. "Takut kapal tersebut akan menabrak satu sama yang lain," terang anggota Konservasi Laut ini.

Menurutnya, pembangunan destinasi wisata harus terkonsep. Karena, bukan tidak mungkin pariwisata di Kotawaringin Barat akan menjadi terkenal seperti visi dan misi Bupati terkait wisata berbasis lingkungan.

"Cuma di Kobar yang memiliki tujuh keunggulan seperti Hutan Taman Nasional, Hutan Taman Wisata Alam, Tempat Konservasi Penyu, Taman laut Gosong Senggora, Hutan Suaka Marga Satwa, Hutan Lindung, Hutan Kota, Hutan Raya, dan Kesultanan," ucapnya.

Untuk itu, penambahan kapal juga diperlukan untuk mengantarkan para pengunjung ke tempat-tempat seperti Konservasi Penyu dan Taman laut Gosong Senggora. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru