Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Dukung Korem 102/Pjg Naik Status

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2018 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Beberapa waktu belakangan muncul wacana dari Mabes TNI Angkatan Darat untuk menaikkan status Korem 102/Panju Panjung, Palangka Raya.

Jika selama ini Korem 102/Pjg dipimpin perwira berpangkat kolonel, selanjutnya akan dipimpin perwira bintang satu yakni Brigadir Jendral. Rencana ini mendapat dukungan dari Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

"Keberadaannya di Provinsi Kalimantan Tengah dengan luas wilayah yang diisi 14 kabupaten/kota, ini dapat menjadi alasan dinaikkannya status Korem 102/Pjg seperti Korem lain di beberapa provinsi di Tanah Air. Kita di Pemerintah Kota Palangka Raya tentu saja mendukung rencana ini," kata Mofit Saptono Subagio, Senin (5/2/2018).

Dukungan itu, lanjut Mofit, lantaran perubahan yang terjadi pada Korem 102/Pjg tentu akan berpengaruh terhadap Kodim 1016/Palangka Raya.

"Kalau ada perubahan peningkatan status Korem, akan berimplikasi terhadap perubahan kapasitas Kodim 1016/Plk yang dapat dinaikan pula status kelasnya satu tingkat," ujar dia.

"Wilayah Kota Palangka Raya yang cukup luas sebagai ibu kota Provinsi Kalteng, serta jumlah penduduk yang terus bertambah maupun perubahan ataupun perkembangan kota yang terus meningkat dari kota yang sedang menjadi kota besar, tentu akan banyak dinamika yang berkembang di masyarakat. Karenanya sejalan dengan itu diperlukan koordinasi yang kuat antar lembaga pemerintahan," tutur Mofit. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru