Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berbekal 50 Kontainer, Taman Kuliner Tunggal Sangomang Diresmikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berbekal 50 buah kontainer, Taman Kuliner Tunggal Sangomang tetap diresmikan oleh Wali Kota Palangka Raya, Senin (5/2/2018).

Target sebenarnya adalah 77 kontainer namun hingga peresmian dilaksanakan baru 50 kontainer yang telah didatangkan dan dapat digunakan oleh pedagang kreatif lapangan (PKL). Sementara sisanya sebanyak 27 kontainer rencananya akan menyusul.

"Taman Kuliner Tunggal Sangomang merupakan taman yang terintegrasi dengan pusat kuliner. Di sini telah tersedia 50 kontainer yang dapat dimanfaatkan oleh PKL kuliner," kata Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia saat meresmikan taman kuliner tersebut.

Para PKL kuliner ini, menurut Riban, merupakan pedagang yang sebelumnya menempati taman Yos Sudarso yang terkena dampak pembangunan RTH Taman Lewun Sangomang. Yakni, kawasan sepanjang Bundaran Besar sampai depan TVRI.

"Pada tahun anggaran 2018 juga dianggarkan untuk menambah 27 kontainer untuk menambah daya tampung PKL. Sementara itu, akan terus berlanjut pendataan pedagang yang ingin berjualan di sini untuk kemudian ditambahkan lagi kontainernya. Namun untuk sekarang prioritas kita adalah mereka yang terkena dampak pembangunan RTH Taman Lewun Sangomang lebih dahulu," tutup Riban. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru