Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

18 Pegawai Dishub Barito Selatan Ikut Pelatihan Pengaturan Lalulintas

  • Oleh Uriutu
  • 05 Februari 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 18 pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), Barito Selatan mengikuti pelatihan pengaturan lalulintas, Senin (5/2/2018). Mereka dilatih oleh Kodim 1012/BTK dan Sat Lantas Polres Barsel.

Sekretaris Dishub Barsel, Aprilius Ampuh mengatakan, untuk kodim melakukan pelatihan baris berbaris, sementara polantas pengaturan lalulintasnya.

Pelatihan ini, lanjut dia, dalam rangka pendampingan atau pengawalan yang secara protokoler kepada Bupati serta pengaturan lalulintas di jalan. Karena sampai saat ini belum ada pengetahun.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan ini bisa mengetahui tatacara pengaturan di lapangan, baik itu pengawalan serta pengaturan di jalan maupun pengaturan kepada anak-anak sekolah pada saat jam pulang,” kata Aprilius Ampuh kepada Borneonews.

Pengaturan lalulintas ini, lanjut dia, dalam rangka membantu petugas dari polantas khususnya untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Menurutnya, kegiatan ini juga bermanfaat untuk acara tertentu seperti memarkirkan mobil pejabat serta mengatur rekayasa jalan baik menggunakan tangan dan sebagainya.

“Apabila ada penertiban kendaraan oleh pihak lantas yang sifatnya gabungan maka kita bisa ikut serta membantu dengan cara benar,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru