Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Riban Satia Minta Maaf kepada Nahson Taway, Ada Apa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia meminta maaf kepada Wali Kota Palangka Raya periode 1993-1998 Nahson Taway.

Permintaan maaf Riban Satia ini disampaikan saat meresmikan Taman Kuliner Tunggal Sangomang, Senin (5/2/2018) yang juga dihadiri Nahson Taway sebagai salah satu tamu kehormatan di acara tersebut.

"Saya minta maaf kepada Pak Nahson Taway karena tidak bisa mengikuti jejak Pak Nahson mendapatkan Piala Adipura. Selama dua periode saya menjabat saya tidak bisa mendapatkan Adipura seperti yang Pak Nahson dapatkan tahun 1995," kata Riban Satia.

Padahal menurut Riban hanya tinggal sedikit poin lagi sampai Kota Palangka Raya mendapat Piala Adipura pada 2017.

"Kurang 0,3 poin lagi kita seharusnya mendapatkan piala adipura. Sejujurnya juga saya tidak mengharapkan piala, yang saya mau adalah masyarakat saya sehat," tandas Riban.

"Tapi kalau masyarakat tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai masyarakat yang bersih, maka mimpi saja kita mendapat predikat apa-apa. Tapi kalau masyarakat mau berlaku hidup bersih, menjaga lingkungan tetap bersih dan asri maka penghargaan-penghargaan itu hanyalah bonus dari kesehatan yang kita dapatkan," lanjut Riban lagi.

Meski demikian Riban mengaku bahwa saat ini sudah ada pergeseran perilaku. Seluruh TPS yang dulu pada jam 10 pagi masih dipenuhi sampah sampai melubar keluar dari tempat sampahnya, kini sudah banyak yang berkurang. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru