Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

149 Mahasiswa Untama Terima Beasiswa dari Pemkab Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Februari 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 149 orang mahasiswa Universitas Antakusuma Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan beasiswa dari Pemkab Kobar tahun 2018 ini.

Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi sebanyak 59 orang, Fakultas Hukum 2 orang, Fakultas Teknik 22 orang dan Fakultas Pertanian sebanyak 66 orang.

Beasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah saat serah terima jabatan dan pelantikan Dekan Fakultas di Universitas Antakusuma di Aula Lantai III Untama, Senin (5/2/2018).

Bupati Kobar Nurhidayah dalam kesempatan tersebut mengatakan, beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kobar terhadap peningkatan SDM di Kobar. "Memang bila melihat nominalnya yaitu Rp2,25 juta per tahun memang kecil. Namun ini merupakan upaya kita di tengah keterbatasan anggaran untuk turut serta meningkatkan SDM masyarakat," jelas Bupati.

Menurutnya, ke depan Pemkab Kobar juga mengupayakan agar beasiswa tersebut bisa diberikan per semester pada mahasiswa.

Seusai penyerahan beasiswa, di tempat yang sama juga digelar serah terima jabatan Dekan Fakultas Untama.

Dekan lama yang berganti tersebut adalah Dekan Fakultas Teknik lama Alfan Khusnaini digantikan dengan Dekan baru Aspiansyah. Kemudian Dekan lama fakultas ekonomi Rustam Effendi digantikan oleh Dekan baru Bakhtiar.

Setelah itu, Dekan lama Fakultas Hukum yaitu Mawardi yang digantikan oleh Dekan baru yaiti Tengku M Taufik Alamsyah dan Geger Suharmono yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian lama digantikan oleh Ida Ketut Rudeta sebagai Dekan baru. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru