Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapaus Diberikan Pelatihan Penanganan Pilkada

  • 05 Februari 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas-Ratusan personel Polres Kapuas mengikuti pelatihan pra operasi mantap praja telabang 2018 pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas di Gedung Kesenian Gondang Garantung, Senin (5/2/2018).

"Dengan adanya pelatihan ini, anggota Polres Kapuas bisa memahami apa yang harus dilakukan baik dari masa kampanye sampai pemilihan dan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas," kata Kepala Bagian Operasional ((Kabag Ops) Polres Kapuas Kompol Januar saat ditemui Borneonews di lokasi, Senin (5/2/2018).

Ia menjelaskan pemateri berasal dari KPU, Panwaslih dan Kejaksaan Negeri Kapuas. Sehingga anggota di lapangan mengerti apa yang harus dilakukan apabila mendapat laporan terkait pelanggaran pemilu.

"Bukan saja dari kita sendiri yang memberikan materi, tetapi ada keterlibatan KPU, Panwaslih dan Kejaksaan," terangnya.

Untuk semua pelanggaran pemilu, lanjut dia, semua harus bermuara ke Panwaslih dan kemudian melalui sentral Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang akan memutuskan terkait pelanggaran itu.

"Untuk penanganan pilkada ini, Polres Kapuas menurunkan 332 anggota dan totalnya 400 personel lebih ditambah anggota polsek-polsek," terang dia, (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru