Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Bangun Puskesmas Layanan Rawat Inap

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 05 Februari 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebagai bentuk pembangunan di bidang kesehatan, jangkauan dan pelayanan tingkat dasar Pemkab Murung Raya (Mura) kini mulai membangun Puskesmas yang melayani rawat inap. 

Hal itu ditandai, di mana Bupati Mura Perdie M Yoseph melakukan peletakan batu pertama pembangunan puskesmas rawat inap yang berlokasi di Kelurahan Puruk Cahu, Senin (5/2/2018).

Selain pembangunan puskesmas tersebut bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Sempango di Desa Bahitom.

Dalam kesempatan itu Perdie mengatakan, warga hendaknya bersyukur dan bangga dengan dibangunnya puskesmas tersebut. Karena dengan adanya fasilitas tersebut warga Puruk Cahu nanti tidak perlu jauh lagi jika hendak berobat dan rawat inap.

"Bangunan ini milik kita bersama bukan hanya menjadi milik pemerintah daerah. Oleh sebab itu dalam memberikan pelayanan juga harus baik dan semakin ditingkatkan lagi" pesan Perdie.

Perdie menegaskan, pembangunan puskesmas fasilitas rawat inap harus dilaksanakan sesuai perencanaan dan harus selesai tepat waktu. "Hasilnya juga harus baik karena fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat banyak," tandas dia.

Di areal puskesmas tersebut juga akan dibangun rumah dinas dokter, rumah paramedik serta sarana lainnya. (RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru