Bus Damri Mulai Layani Rute Sampit-Kota Besi dan Sampit-Samuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Februari 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah menunggu sekitar dua tahun, akhirnya angkutan umum berupa Bus Damri sudah melayani rute Sampit-Kota Besi dan Sampit-Samuda, yang dimulai hari ini, Senin (5/2/2018) ini. 

"Alhamdulillah setelah dua tahun lalu kami mengajukan proposal, akhirnya hari ini dua angkutan Bus Damri bisa melayani dua rute yakni Samuda - Sampit dan Sampit - Kota Besi bolak balik," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotim Fadlian Noor, Senin (5/2/2018). 

Adanya rute tersebut diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan layanan yang baik terhadap masyarakat. Apalagi tarif yang ditawarkan dinilai terjangkau.

Untuk Sampit-Samuda tarifnya Rp10 ribu dan Sampit-Kota Besi Rp5 ribu. 

"Jadi kalau bolak balik tinggal ditambahkan saja, dan ini sangat terjangkau untuk masyarakat," kata Fadlian. 

Fadlian berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan angkutan tersebut. Terlebih bus itu sudah dilengkapi AC dan juga bagasi bagi penumpang. 

"Sudah disediakan bagasi, sehingga barang bawaan bisa ditaruh ditempat tersebut bukan di bawa masuk ke dalam. Hal ini demi kenyamanan penumpang lainnya," kata Fadlian. 

Manager Usaha PO Damri Perwakilan Palangka Raya Tukijan mengatakan, Bus Damri adalah angkutan operasional yang melayani masyarakat. Dan untuk layanan ke dua rute tersebut akan dilakukan setiap hari dengan tempat stanbuy di Terminal Patih Rumbih Sampit. 

"Untuk jam angkutan masih kami koordinasikan, nantinya akan berjalan sesuai kebutuhan masyarakat," kata Tukijan. 

Dengan adanya dua rute tersebut, dirinya juga berharap nantinya bisa melayani beberapa rute lainnya, seperti yang sudah diajukan oleh pemerintah Kotim yakni Sampit - Kecamatan Teluk Sampit, dan Sampit - Kecamatan Telawang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru