Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Kurun Masih Kekurangan 30 Laptop Untuk UNBK

  • 05 Februari 2018 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Sekolah Menangah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, Batuah menyampaikan saat ini sekolahnya masih kekurangan 30 laptop maupun komputer jenis PC untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) April 2018. 

"Komputer maupun laptop yang diperlukan 75 unit untuk UNBK," ungkap Batuah, Senin (5/2/2018).

Dia menyampaikan, baik laptop mau pun komputer PC milik sekolah ada 23. Kemudian, pinjaman dari siswa mau pun orang tua siswa 22, sehingga total laptop maupun komputer 45 unit, sehingga masih memerlukan 30 unit lagi.

"Untuk UNBK kami memerlukan 71 komputer PC maupun laptop dan 4 unit untuk cadangan. Saat ini 3 server juga telah tersedia," ucapnya.

Menurut Batuah, terkait kekurangan laptop untuk UNBK. Pihak SMAN 1 Kurun mengundang orangtua siswa untuk mensosialisasikan UNBK dan persiaoan UNBK.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah menawarkan kepada orang tua siswa yang bersedia meminjamkan lapoto mau pun komputer untuk UNBK.

"Kami juga meminta bantuan orangtua siswa. Kami juga melakukan koordinasi dengan dengan PLN dan Telkom terkait UNBK. Untuk UNBK di SMAN 1 Kurun dengan sistem semi online," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru