Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkutan Bus Damri Dinilai Bantu Masyarakat ke Kota

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Februari 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersedianya rute Bus Damri yang melayani Sampit - Samuda dan Sampit - Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disambut baik masyarakat yang tinggal di daerah ini, karena dinilai membantu warga yang akan pergi ke kota Sampit.

Adanya angkutan biaya murah dengan fasilitas yang nyaman dan aman sehingga masyarakat tidak terlalu bingung lagi untuk mencari angkutan dari Samuda atau Kota Besi untuk pergi ke kota. 

"Tentu dengan adanya kabar ini kami cukup gembira, karena selama ini angkutan umum roda memang ada, namun sudah mulai sedikit dan terkadang berdesakan karena banyaknya penumpang," ujar Zainal Muhtaram, Senin (5/2/2018). 

Zainal yang merupakan warga Jalan Pandawa Lima, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim tersebut menjelaskan. Dimana selama ini dirinya dan keluarga memang sering menggunakan sepeda motor ketimbang taksi mobil. Hal itu dikarenakan taksi tersebut sudah sangat sedikit dan sering berdesakan karena banyaknya penumpang. 

"Taksinyakan cuma mobil L300 dan juga Kijang yang sudah lama. Jadi penumpangnya juga terbatas dan harus berdesakan," kata Zainal. 

Sehingga dengan adanya bus ini maka pilihan angkutan bertambah. Dan tentunya diharapkan bisa lebih nyaman saat menumpanginya. Selain itu tentunya tarif yang ditawarkannjuga lebih murah. 

Plt Camat Mentaya Hilir Selatan Huzaifah mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya angkutan umum Bus Damri tersebut. Karena tentunya hal itu membuat angkutan di daerah tersebut selangkah lebih maju, dan sangat memberikan dampak positif terhadap pelayanan transportasi di wilayahnya. 

"Tentu kami sambut baik hal ini, dan kami akan segera melakukan sosialisasi melalui lurah dan kepala desa. Agar masyarakat mengetahui bahwa ada angkutan bus yang melayani Samuda - Sampit," terang Huzaifah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru