Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budidaya Bawang Merah Sangat Menguntungkan

  • Oleh Ramadani
  • 05 Februari 2018 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara, Jamilah menyambut baik rencana pengembangan budidaya bawang merah oleh dinas pertanian.

Jamilah mengungkapkan budidaya bawang merah mempunyai prospek baik untuk dikembangkan.

Oleh karenanya perlu perhatian lebih serius dari pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam pengembangan budi dayanya.

Ia mengatakan budidaya bawang merah sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bahkan dari informasi yang dewan terima sudah tujuh kecamatan yang meraih untung dari tanaman yang hanya berumur 55 hari tersebut.

“Perlu penanganan khusus bagi para warga petani yang ingin membudidayakan bawang merah karena selain terkendala modal juga terkendala peralatan untuk membuka lahan yang ramah lingkungan, untuk itu peran pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait agar warga merasa diringankan beban dalam usaha ini,” terang Jamilah, Senin (5/2/2018).

Ia mengharapkan pemerintah dap,at membantu masyarakat untuk pengelahan lahan budidaya bwang ini, sehingga seluruh masyarakat dapat mengambangkan budidaya tanaman yang cocok diwilayahnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru