Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNKT Selidiki Kecelakaan yang Tewaskan 11 Orang di Pundu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Februari 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 11 orang jemaah tabligh di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Sabtu (3/2/2018) lalu. 

KNKT turun ke lokasi kejadian karena dinilai merupakan kecelakaan besar dengan jumlah korbannya mencapai 11 orang.

KNKT melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologis dan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. 

"Baru saja saya menyambut kedatangan mereka di Bandara H Asan Sampit. Ada empat orang dari KNKT, mereka akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dan kronologis kecelakaan tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotim Fadlian Noor, Senin (5/2/2018). 

Dari empat orang tim tersebut, tiga di antaranya adalah investigator dan satu orang tenaga pembantu investigasi. Mereka akan melakukan penyelidikan di tempat kejadian kecelakaan tersebut. 

Mereka didampingi tiga orang pegawai Dishub Kotim. Namun pihaknya tidak terlibat jauh dalam hal penyelidikan yang akan dilakukan KNKT. 

"Kami juga akan berdiskusi terkait masalah tersebut, untuk memberitahukan informasi awal yang kami dapat. Sehingga itu akan menjadi bahan bagi mereka untuk melakukan penyelidikan," terang Fadlian. 

Sedangkan untuk penyelidikan tersebut belum diketahui hingga kapan. Karena semua tergantung hasil yang ditemukan di lapangan.

Hasil tersebut akan menjadi bahan bagi pemerintah pusat dan sejumlah pihak lainnya dalam menyikapi musibah kecelakaan tersebut. 

Kecelakaan yang melibatkan antara truk dump dengan pikap bermuatan 14 orang tersebut menyebabkan 11 korban meninggal dunia dan tiga orang luka berat. Saat ini kasus tersebut masih ditangani aparat kepolisian.

Berita Terbaru